Mau Tahu Capres Demokrat? Tunggu 2013!

Posted by sukacita 0 comments
Partai Demokrat belum menentukan siapa kandidat calon presiden yang akan diusung dalam Pemilu Presiden 2014. Partai yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono ini baru akan memilih secara serius pada 2013. Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Sutan Bhatoegana, Senin (15/10/2012), di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

"Kami akan pilih orang-orang yang mumpuni untuk berikutnya ke parlemen atau kabinet. Saat ini kita tidak bisa keluarkan, baru nanti tahun politik itu ada di tahun 2013. Di tahun itu, kita akan keluarkan kalau mau enggak ketinggalan," kata Sutan.

Sutan menyatakan, pihaknya akan benar-benar memilih kader terbaik yang bersih dan tidak tersangkut kasus apa pun. "Di Demokrat, banyak sosok yang belum dikeluarkan. Tahun depan akan kami buka," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat sempat akan menggadang Ketua Umum Anas Urbaningrum sebagai calon presiden muda masa depan. Namun, harapan partai terhadap Anas pun sirna lantaran kasus-kasus korupsi yang menimpa Anas.

"Dulu kita lihat Anas sebagai capres yang muda, tapi harapan itu sirna," kata anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman, dalam acara Rilis Survei Nasional dan Diskusi bertajuk Kecenderungan Swing Voter Pemilih Partai Menjelang Pemilu 2014 yang digelar Saiful Mujani Research Center di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Minggu (14/10/2012).

Sekarang, lanjut Hayono, harapan partai tinggal tertuju kepada sosok Ibu Negara, Ani Yudhoyono. Hayono bahkan menyebut sosok Ani Yudhoyono yang paling laku dijual partai dalam meraih simpati masyarakat. Sayangnya, sejak awal Presiden Yudhoyono sudah menegaskan Ani tidak akan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2014. Sikap Presiden yang tidak mau melibatkan keluarganya dalam pertarungan politik 2014 tersebut dianggapnya sebagai suatu komitmen Presiden dalam mendukung proses demokrasi

"Walaupun itu merugikan partai," tambah Hayono.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Saiful Mujani Research Center, perolehan suara Partai Demokrat pada Pemilu 2014 diprediksi merosot sebesar 13 persen atau hampir dua pertiga dari hasil Pemilu 2009. Skandal korupsi yang menimpa kader-kader Partai Demokrat dinilai melemahkan dukungan masyarakat terhadap partai biru itu. Sebagian besar responden merasa yakin oknum Partai Demokrat melakukan korupsi.

Hasil survei tersebut juga menunjukkan, publik berpendapat bahwa sebaiknya kader Demokrat yang diberitakan terkait dengan skandal korupsi itu mengundurkan diri atau menonaktifkan diri tanpa perlu menunggu ditetapkan sebagai tersangka, apalagi menunggu vonis hakim. Setidaknya, pendapat itu diutarakan 72,4 persen responden.

sumber : kompas

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mau Tahu Capres Demokrat? Tunggu 2013!
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/05/mau-tahu-capres-demokrat-tunggu-2013.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.