Bahasa Indonesia Vs Bahasa Inggris

Posted by sukacita 1 comments
Dewasa ini bahasa Inggris kian menjadi tren. Di berbagai produk, gedung sekolah, gedung pemerintahan, bahkan nama program pemerintah pun dalam bahasa Inggris. Ada apa ini? Apakah pengaruh globalisasi sudah sedemikian rupa? Lantas, bagaimana bahasa Indonesia nanti?
Orang lebih merasa keren ketika dia menulis atau berbicara dalam bahasa Inggris. Produsen-produsen pun juga demikian. Seolah sudah “dikomando”, mereka berbondong-bondong menamakan produk mereka dalam bahasa Inggris. Bahkan pemerintah pun meluncurkan berbagai program dalam bahasa Inggris, seperti e-KTP, e-Governement, dan lain-lain.

Fakta yang mencengangkan muncul: dalam berbagai ujian di sekolah, nilai ujian bahasa Indonesia masih jauh di bawah dibandingkan dengan nilai mata pelajaran lain. Peraih nilai UNAS tertinggi tahun lalu, hampir semua pelajaran nilainya 10,00, kecuali nilai bahasa Indonesia yang “hanya” 8-9. Nilai bahasa Inggris lebih baik daripada nilai bahasa Indonesia. Mengapa demikian? Karena kebanyakan siswa masih meremehkan bahasa Indonesia! Seolah bahasa Indonesia itu bukan bahasa yang harus dipelajari.

Mau sampai kapan bahasa Inggris terus “menghantui” negeri ini? Bagaimana dengan nasib bahasa Indonesia? Apakah suatu saat nanti bahasa Inggris akan menjadi bahasa nasional Indonesia selain bahasa Indonesia? Perhatikan saja beberapa tahun ke depan.
Ayo, cintai bahasa Indonesia!
sumber: kompasiana
Bahasa Indonesia vs Bahasa Inggris
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bahasa Indonesia Vs Bahasa Inggris
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2012/05/bahasa-indonesia-vs-bahasa-inggris.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

susuultra023 said...

judi sabung ayam

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.