Tomcat Serang Benowo, Warga Sememi Jadi Korban

Posted by sukacita 1 comments
Serangan tomcat dideteksi mulai merambah Surabaya bagian barat yakni Benowo. Warga Sememi Jaya Utara, Benowo dilaporkan terkena racun atau toksin serangga mirip semut itu. Ternyata, tomcat sudah ada di daerah tersebut sekitar sebulan lalu. "Ini sudah begini sejak sebulan lalu, saya tak tahu apa penyebabnya," kata salah satu warga, Sumiati, kepada wartawan sambil memperlihatkan luka di tangannya, Selasa (20/3/2012).
Baru-baru inilah Sumiati menduga jika luka itu diperolehnya dari serangga yang banyak diberitakan media. Luka yang diderita Sumiati memang terlihat melepuh dan meninggalkan luka. Luka itu ada di bagian tangan, muka dan bagian leher perempuan 50 tahun itu. Karena tak tahu obatnya, Sumiati hanya menaburkan bedak gatal di luka tersebut, salep gatal terkadang juga ia gunakan. "Sudah saya semprot pakai obat serangga, tetapi nggak hilang juga. Bahkan serangga itu sepertinya sudah mulai bersarang di sini," tambah Sumiati. Rumah Sumiati sendiri berada di antara ladang dan ruang terbuka yang diketahui merupakan salah satu habitat tomcat. Tidak haya Sumiati, suami dan beberapa tetangganya juga mengalami luka serupa. "Kami ingin kecamatan menangani wabah ini agar tak menyebar," tambah Sumiati. Sementara Camat benowo, Edi Purnomo, membenarkan jika tomcat sudah mulai menyerang Benowo. Tetapi Edi mengklaim bahwa hanya ada dua warganya yang terserang toksin tomcat. "Korbannya warga sememi Jaya Utara. Namanya saya tidak tahu karena staf saya yang terjun ke sana," ujar Edi. Edi mengatakan pihaknya sudah menghubungi dinas pertanian Surabaya agar dilakukan tindakan seperti penyemprotan pestisida. Edi tak ingin wilayahnya menjadi endemik tomcat. Apalagi wilayah Benowo penuh dengan lahan-lahan kosong dan tempat terbuka.

sumber: detik.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tomcat Serang Benowo, Warga Sememi Jadi Korban
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2012/03/tomcat-serang-benowo-warga-sememi-jadi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

susuultra023 said...

sabung ayam online

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.