"Si Dukun Cilik" Ponari Tidak Lulus SD

Posted by sukacita 1 comments
Masih ingat dukun cilik Ponari yang menghebohkan itu? Bocah 12 tahun itu kini jadi berita lagi. Bukan karena kemampuannya menyembuhkan orang, melainkan dia terpaksa harus mengulang lagi pendidikan di kelas VI karena tidak ikut ujian nasional.

Misbahul Huda, Kepala SDN II Balongsari, membenarkan kabar bahwa warga Desa Balongsari, Megaluh, Jombang, itu terpaksa mengulang pendidikannya. Pasalnya, saat ujian, Ponari malah tidak ikut.


"Kami dan keluarga berusaha membujuk. Namun, Ponari bergeming. Alhamdulillah, mulai tahun ajaran baru ini, Ponari mau sekolah lagi, meski harus mengulang kelas VI," kata Misbahul.

Statusnya sebagai dukun cilik memang mengubah hidup Ponari. Setelah secara ekonomi keluarganya naik drastis dari hasil pengobatan Ponari, bocah "ajaib" itu justru enggan ke sekolah, hingga akhirnya tidak mengikuti ujian nasional beberapa waktu lalu.

Untungnya, Ponari masih punya niat bersekolah. Saat kali pertama masuk sekolah, dukun yang pernah kondang pada 2009 itu ikut bersih-bersih sekolah dan lingkungan, Senin (9/7/2012). Dengan seragam atas putih, bawah merah, Ponari memasuki ruang kelas begitu tiba di sekolah.

Dia bergabung dengan "adik kelas" yang kini menjadi teman sekelasnya. Tak lama berselang, bersama kawan-kawannya, dukun cilik yang pernah mempunyai pasien puluhan ribu orang itu keluar lagi membawa ember serta kain pel.

Selanjutnya, mereka bersama-sama membersihkan ruang kelas. Mulai dari lantai, bangku, hingga kaca jendela kelas. "Saya masuk sekolah lagi, mengulang kelas VI lagi," kata Ponari singkat, Senin.

Ketika disinggung tentang "batu petir" miliknya, anak dari pasangan Khamsin dan Mukaromah ini hanya menggeleng-gelengkan kepala. Padahal, tiga tahun lalu, batu keramat berwarna coklat sebesar kepalan tangan bayi itu menyedot puluhan ribu pengunjung untuk meminta penyembuhan. Bahkan, akibat berdesakan, tiga pasien dinyatakan meninggal. Namun, seiring laju waktu, jumlah pasien dukun cilik itu mulai menyusut.
sumber: kompas
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: "Si Dukun Cilik" Ponari Tidak Lulus SD
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2012/07/si-dukun-cilik-ponari-tidak-lulus-sd.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

susuultra022 said...

bandar sabung ayam

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.