Pertempuran Sengit Pecah di Damaskus

Posted by sukacita 1 comments
Sebuah menara masjid di kota Treimseh, Suriah, hancur setelah serangan pasukan Suriah
Pertempuran sengit antara pasukan Suriah dan kelompok pemberontak dilaporkan menyebar di sejumlah tempat di ibu kota Suriah, Damaskus, demikian laporan kelompok pemberontak.

Seorang saksi mata, seperti dilaporkan kantor berita Reuters, menggambarkan, pertempuran itu paling sengit semenjak kelompok oposisi melakukan perlawanan terhadap Presiden Bashar al-Assad sejak 15 bulan silam.

Sebuah video yang belum bisa diklarifikasi memperlihatkan asap hitam membubung tinggi di atas Damaskus pada Minggu (15/7/2012) waktu setempat.

Kelompok aktivis antirezim Bashar al-Assad mengatakan, tentara Suriah telah menutup jalan menuju bandar udara dan berupaya mengepung pasukan pemberontak di selatan Damaskus, yaitu di al-Tadamon dan Hajar al-Aswad.

Sejumlah laporan yang belum dapat diklarifikasi menyebutkan, pertempuran sengit telah menyebar di kawasan al-Lawan, di pinggiran Damaskus.

"Ada ratusan orang pejuang di Damaskus... kita akan melihat apa yang terjadi," kata seorang kelompok pemberontak yang mengaku telah berada di ibu kota Damaskus.

"Kalau mereka dapat memukul kami di Damaon, maka pertempuran ini akan terhenti. Tetapi, jika mereka gagal, kami akan terus merangsek maju," tandasnya.

Temuan PBB

Sementara itu, tim peninjau PBB tetap bersikukuh dan telah mengonfirmasi temuannya bahwa pasukan Suriah telah menggunakan senjata berat saat menyerang desah Treimseh, di dekat kota Hama, Kamis lalu.

Seorang peninjau PBB, yang menghabiskan sekitar 48 jam di desa Treimseh seusai serangan itu, mengungkapkan, lebih dari 50 rumah telah dibakar, dan mendengar kesaksian adanya eksekusi terhadap warga desa setempat dan mayatnya dibawa pergi.

Pemerintah Suriah membantah tudingan PBB dan menganggap tuduhan yang dilontarkan oleh Utusan Khusus PBB dan Liga Arab, Kofi Annan, sebagai pernyataan yang tergesa-gesa.
Sumber : BBC Indonesia
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pertempuran Sengit Pecah di Damaskus
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2012/07/sebuah-menara-masjid-di-kota-treimseh.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

susuultra022 said...

bandar sabung ayam

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.