Amerika Terbangkan Bomber B-52s ke Korea Selatan

Posted by sukacita 2 comments
Angkatan Udara Amerika Serikat menerbangkan pesawat bomber B-52s ke Korea Selatan. Sikap ini sekaligus sebagai pesan peringatan terhadap Korea Utara yang siap perang dengan tetangganya.

Juru bicara Pentagon, Senin, 18 Maret 2013 mengatakan bahwa penerbangan bomber ke Korea Selatan hanya untuk latihan perang pada bulan ini.

"Meskipun ada kendala keuangan, latihan (perang) tetap penting bagi Amerika Serikat dan pasukan Republik Korea (Korea Selatan) guna menghadapi serangan serta latihan pengerahan pasukan udara melawan agresi, mempertahankan Republik Korea, dan mengalahkan setiap serangan," kata juru bicara Pentagon, George Little, Senin, 18 Maret 2013 dalam sebuah pertemuan dengan wartawan di Pentagon.

Little melanjutkan, delapan bomber telah diterbangkan perdana pada 8 Maret 2013 sebagai bagian dari latihan tahunan dengan sandi Foal Eagle. Selanjutnya ada penerbangan lagi ke Korea Selatan, Selasa, 19 Maret 2013.

Sebelumnya, Korea Utara mengumumkan bahwa negaranya membatalkan pakta non-agresi dengan Korea Selatan sebagai bentuk reaksi kemarahan atas sanksi yang ditetapkan Dewan Keamanan PBB menyusul uji coba nuklir ketiga Korut.

Dalan sebuah pernyataan yang disampaikan Korea Utara, Jumat, 8 Maret 2013, negaranya akan membalas dengan keras setiap serangan musuh yang mencoba menyusup ke wilayahnya. Pernyataan itu juga menyebutkan bahwa Korut membatalkan seluruh pernyataan mengenai percobaan nuklir di masa lalu.
sumber : tempo.co
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Amerika Terbangkan Bomber B-52s ke Korea Selatan
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/03/amerika-terbangkan-bomber-b-52s-ke.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 comments:

agen bola terpercaya said...

wagh harus ssegera di pertimbangkan,, hehehe agar tidak terjadi perang dunia lagi nih,, ayu PBB buruN

susuultra022 said...

ayam taji

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.