Ketakutan Kudeta, Itu Sikap Paranoid

Posted by sukacita 1 comments
Isu unjuk rasa pekan depan bakal menjadi kudeta terhadap pemerintahan dinilai banyak kalangan berlebihan. Kekhawatiran atas aksi unjuk rasa tersebut bahkan dinilai sebagai sikap paranoid.

"Belum apa-apa sudah takut, mau perubahan dibilang kudeta. Buat saya, (sikap) orang yang paranoid itu," kata mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden Adnan Buyung Nasution, di Gedung Djoeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2013). Menurut dia, rakyat berhak menyuarakan perubahan.

Adnan berpendapat unjuk rasa itu hanyalah tindakan rakyat yang ingin perubahan. Hal itu wajar di tengah kondisi bangsa yang kian terpuruk. "Enggak pernah saya denger (kudeta), masa orang-orang seperti ini (rakyat) akan kudeta. Tentu kan, tentara dong (yang punya kemampuan kudeta)." 

Di Gedung Djoeang 45, Adnan mengadakan pertemuan dengan aktivis Rizal Ramli, mantan anggota Komisi I DPR RI Effendi Choirie, dan tokoh sipil lainnya. Dia mengatakan, pertemuan membicarakan kondisi pemerintahan saat ini.

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli juga berpendapat, Indonesia tidak mungkin melakukan kudeta. Isu kudeta hanya membuat rakyat resah.

Rizal menilai, SBY belakangan ini lebih banyak curhat. "Saya minta Presiden SBY untuk mawas diri. Jangan menakut-nakuti bangsa ini dengan kudeta, atau jangan meminta belas kasihan," katanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letnan Jenderal Marciano Norman mengatakan akan ada aksi unjuk rasa di Jakarta pada Senin (25/3/2013). Agenda unjuk rasa itu, kata Marciano, akan menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono turun dari jabatannya.

Pekan lalu, Presiden SBY juga mengundang mantan Komandan Pasukan Khusus (Kopassus) Prabowo Subianto dan tujuh jenderal TNI lainnya. Seluruh tamu SBY itu sepakat mengatakan akan mendukung pemerintahan hingga akhir masa pemerintahannya tanpa ada gonjang-ganjing politik.

Presiden juga sempat meminta kepada para elite politik dan kelompok-kelompok tertentu agar jangan keluar jalur demokrasi. Presiden juga meminta kepada mereka agar jangan ada upaya untuk membuat pemerintahan terguncang. "Saya hanya berharap kepada para elite politik dan kelompok-kelompok tertentu tetaplah berada dalam koridor demokrasi. Itu sah. Tetapi, kalau lebih dari itu, apalagi kalau lebih dari sebuah rencana untuk membuat gonjang-ganjingnya negara kita, untuk membuat pemerintah tidak bisa bekerja, saya khawatir ini justru akan menyusahkan rakyat kita," kata Presiden.
sumber : kompas
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ketakutan Kudeta, Itu Sikap Paranoid
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/03/ketakutan-kudeta-itu-sikap-paranoid.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

susuultra022 said...

ayam bangkok

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.