Polda: Kartu Intelijen di Mobil Hercules Palsu

Posted by sukacita 1 comments
Kepolisian Daerah Metro Jaya memastikan kartu intelijen yang ditemukan dalam mobil milik kelompok Hercules adalah palsu. "Cuma buat gagah-gahan saja," kata juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto ketika dihubungi pada Ahad, 10 Maret 2013.

Kartu anggota intelijen berwarna hijau dengan foto atas nama Franky Kilikili ini ditemukan di dalam mobil Daihatsu Terios yang disita polisi. Selain kartu intelejen ini, polisi mendapati ada senjata api lengkap dengan pelurunya.

Rikwanto mengatakan masih mendalami untuk apa kartu intelejen itu sengaja dibuat. "Yang jelas sudah kami pastikan ke berbagai pihak bahwa itu palsu," ujarnya.

Selain itu polisi juga sedang mendalami kepemilikan senjata api yang ditemukan dalam mobil tersebut. Pasalnya, senjata tersebut memiliki nomor seri dan diduga milik PT Pindad. Polisi akan menggandeng Pindad untuk menelusuri senjata tersebut.

"Bisa saja dibuat secara ilegal tapi kemudian nomor serinya diukir sendiri," kata Rikwanto. Untuk kepemilikan senjata api, dia dikenai Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1951 karena kepemilikan senjata dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun.

Selain itu Hercules yang ditangkap bersama 46 anak buahnya dijerat dengan Pasal 160 KUHP tentang Penghasutan, Pasal 114 KUHP karena melawan petugas yang sah, dan Pasal 170 tentang pengeroyokan. Semuanya dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.

Hercules ditangkap karena diduga memeras emilik sebuah ruko yang ada di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah.

sumber : tempo.co
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Polda: Kartu Intelijen di Mobil Hercules Palsu
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/03/polda-kartu-intelijen-di-mobil-hercules.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

susuultra022 said...

daftar sabung ayam

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.