Dilarang Tanding Seumur Hidup karena Salut NAZI

Posted by sukacita 1 comments
Gelandang tengah AEK Athens, Giorgos Katidis, dilarang bermain seumur hidup dari semua tim nasional Yunani. Federasi sepak bola Yunani, EPO, menjatuhkan hukuman itu setelah dia  memberikan salut ala NAZI pada pendukungnya.

Katidis, 20 tahun, bukan nama asing bagi penggemar sepakbola Yunani. Ia adalah mantan kapten U-19 tim Yunani. Ia memberikan salut ala NAZI saat merayakan gol kemenangan 2-1 atas Veria dalam Liga Super negeri itu.

"Tindakan pemain untuk memberi hormat kepada penonton dengan cara NAZI adalah sebuah provokasi yang memprihatinkan, penghinaan terhadap semua korban kebinatangan NAZI , dan melukai karakter kemanusiaan dalam pertandingan," kata EPO dalam pernyataannya.

Katidis banyak dikritik oleh partai-partai politik dan penggemarnya di Twitter dan Facebook menyusul insiden di Stadion Olimpiade Athena itu. Apalagi dilakukan bertepatan dengan peringatan 70 tahun deportasi Yahudi-Yunani di kamp-kamp konsentrasi NAZI dalam Perang Dunia Kedua.

AEK telah meminta Katidis untuk menjelaskan tindakannya sebelum  memutuskan masa depannya pada pertemuan dewan pekan depan.

Katidis dalam pernyataannya membantah ia memberi hormat gaya NAZI . "Saya bukan seorang fasis dan tidak akan melakukannya jika aku tahu apa artinya," Katidis mengatakan pada akun Twitter-nya.
sumber : tempo.co
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Dilarang Tanding Seumur Hidup karena Salut NAZI
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/03/dilarang-tanding-seumur-hidup-karena.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

susuultra022 said...

sabung ayam taji

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.