SBY: Dua Arena Politik Memanas Jelang Pemilu

Posted by sukacita 0 comments
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyebut ada dua arena politik yang akan membuat eskalasi politik di dalam negeri memanas menjelang Pemilihan Umum 2014. "Kalau saudara tekun mengamati dan memperhatikan dinamika politik, kita akan merasakan dua arena, dua dimensi yang saling kait-mengait," kata SBY saat membuka rapat terbatas Rencana Kerja Pemerintah dan Pagu Indikatif Tahun 2014, di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 21 Maret 2013.

Dimensi politik pertama, kata SBY, adalah meningkatnya eskalasi politik yang biasa terjadi menjelang Pemilu. Dia meminta semua pihak untuk bersiap dan jangan lengah. "Itu pasti terjadi seperti pada 2003-2004 dan 2008-2009. Makin dekat Pemilu, makin eskalatif politik. Kita harus bersiap," katanya.

Arena lainnya adalah yang saat ini menjadi topik hangat pemberitaan media massa. Menurut dia, isu ini lebih tepat diposisikan sebagai ketegangan politik yang tidak terkait dengan Pemilu. SBY menyatakan para pelaku yang membuat ketegangan tersebut saat ini sedang menjadi pembicaraan hangat di arena politik. "Pelakunya tidak sama dengan pelaku politik untuk Pemilu 2014," katanya.

Sayangnya SBY tidak menjelaskan arena kedua yang dia maksud ini. Dia hanya menegaskan,"Yang penting kita mengedepankan kepentingan rakyat kita," katanya. Isu yang sekarang sedang hangat dibahas di media adalah soal rencana demo besar-besaran menuntut SBY mundur pada Senin 25 Maret 2013 dan sejumlah kasus korupsi yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi.
sumber : tempo
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: SBY: Dua Arena Politik Memanas Jelang Pemilu
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/03/sby-dua-arena-politik-memanas-jelang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.