Pertama Kali, Presiden Obama Kunjungi Israel

Posted by sukacita 1 comments

Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk pertama kalinya melakukan kunjungan resmi ke Israel, Rabu, 20 Maret 2013.

Agenda kedatangan Obama ke negeri sekutu terdekat Amerika Serikat di Timur Tengah itu antara lain bertemu dengan Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, dan mengadakan pertemuan secara terpisah dengan Presiden Palestina di Tepi Barat . Selain itu, Obama juga dijadwalkan berpidato di hadapan mahasiswa.

Kedatangan Obama di Timur Tengah mendapatkan sambutan dingin dari sejumlah negara Arab. Obama tidak membawa inisiatif perdamaian baru terhadap konflik Israel dan Palestina.

Namun demikian, berdasarkan keterangan sejumlah pejabat Amerika Serikat, Obama akan berusaha membujuk Palestina dan Israel agar bersedia duduk kembali guna membicarakan perdamaian.

Obama, ujar mereka, juga akan meyakinkan kembali Netanyahu bahwa Amerika Serikat akan berusaha keras mencegah Iran mengembangkan bom nuklir dan mencari jalan keluar soal perang saudara di Suriah.

Pada bagian lain, puluhan warga Palestina turun ke jalanan di Ramallah, Tepi Barat, Selasa, 19 Maret 2013, untuk memprotes kunjungan Presiden Obama ke wilayah Palestina yang dijadwalkan pada Kamis, 21 Maret 2013, dan Jumat, 22 Maret 2013.

Dalam aksi unjuk rasa menentang Obama, para demonstan menentang diadakannya perundingan kembali antara Palestina dan Israel di Ramallah karena dianggap "sia-sia". Mereka juga mengutuk kebijaksanaan Amerika Serikat karena bias terhadap Israel.

Palestina mengerahkan pasukan keamanan untuk mencegah demonstran menggeruduk kantor kepresidenan Palestina tempat diselenggarakannya pertemuan antara Obama dengan Presiden Mahmoud Abbas.
sumber : tempo.co
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pertama Kali, Presiden Obama Kunjungi Israel
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/03/pertama-kali-presiden-obama-kunjungi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

susuultra022 said...

ayam taji

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.