Chavez Meninggal, Ini Reaksi Para Pemimpin Dunia

Posted by sukacita 1 comments
Begitu Chavez (58 tahun) diumumkan meninggal dunia, Selasa (5/3), berbagai reaksi ditunjukkan pemimpin organisasi dan pejabat negara.

Dikutip dari Al Jazeera, Rabu (6/3), sekretaris jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-Moon menyampaikan rasa belasungkawanya untuk keluarga Chavez dan rakyat Venezuela.

Duta Besar Rusia untuk PBB Vitaly Churkin menggambarkan kematian Chavez sebagai sebuah tragedi. “Dia adalah politisi yang hebat untuk negaranya dan dunia,” ujar Churkin.

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menyebut meninggalnya Chavez sebagai sebuah 'tantangan waktu' untuk Venezuela. “AS menegaskan dukungannya untuk rakyat Venezuela, dan kepentingannya dalam mengembangkan sebuah hubungan konstruktif dengan pemerintah Venezuela,” kata Obama.

Dia menambahkan, saat Venezuela memulai episode baru dalam sejarahnya, AS tetap berkomitmen mempromosikan prinsip demokrasi, peraturan hukum, dan menghargai hak asasi manusia (HAM).

sumber : republika.co.id
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Chavez Meninggal, Ini Reaksi Para Pemimpin Dunia
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/03/chavez-meninggal-ini-reaksi-para.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

susuultra022 said...

ayam sabung taji

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.