Rajah Bertuah dari Lereng Merapi untuk Capres 2014

Posted by sukacita 0 comments
Kiai karismatik Pondok Pesantren Al-Qodir Masrur Ahmad menyiapkan sebuah rajah bertuah untuk calon presiden RI 2014. Rajah dengan bahan dasar kulit kijang (cervus timorensis) itu dibuat selama 7 bulan 17 hari.

"Setiap huruf yang saya torehkan menyimpan jundullah, tentara Allah," kata Masrur yang pesantrennya berada di lereng Gunung Merapi, Jumat 8 Maret 2013. Masrur mengaku sejak dulu sudah membuat 8 rajaah dengan kulit binatang liar. Bahkan, dia melanjutkan, rajah buatannya dimiliki oleh mantan presiden Soeharto dan Abdurrahman Wahid.

Masrur menjelaskan, pembuatan rajah bertuah atau azimat melalui proses yang panjang. Tidak hanya waktunya, tetapi juga lelaku spiritual khas kiai wajib dijalani, seperti puasa 40 hari dan wirid pada setiap torehan setiap huruf dan angkanya.

Rajah yang sudah dibingkai ukuran 150 centimeter tinggi dan dan lebar 100 sentimeter itu ditorehkan banyak tulisan, antara lain lafal Allah dan Muhammad. Selain itu, di setiap sudutnya ada tulisan nama empat sahabat Nabi Muhammad yaitu Abu Bakar, Umar, Utsman dan Ali.

Di dalam lingkaran terdapat tulisan ayat-ayat Al-Quran, seperti surat Al-Fath, ayat kursi dan banyak lafal dari kitab-kitab hikmah dari kitab kuning. Ada pula huruf arab yang berbahasa ibrani. Rata-rata huruf arab yang ditorehkan sang kiai menggunakan kaligrafi/khat riq'ah tanpa harakat. Ada juga yang menggunakan kaligrafi jenis naskhi. "Tintanya adalah tinta cina dicampur dengan minyak ja'faron," kata kiai yang rambutnya panjang itu.

Fungsinya kata Masrur, dapat menarik suatu kewibawaan bagi yang memiliki, menjaga kepribadian dan menarik rezeki. Apabila, yang memilikinya ingin menjadi seorang pemimpin, dapat menarik suara rakyat.

Namun, ia menegaskan, memiliki rajah ini harus bebas dari syrik. Kepercayaan akan kekuatan rajah bisa mengundang syirik. Maka kepercayaan aqidah tetap kepada Tuhan. Hanya saja, rajah itu juga menjadi sarana dan sugesti bagi pemiliknya. "Rajah berisi doa-doa yang dituang dalam tulisan," kata Masrur.

sumber : tempo.co
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Rajah Bertuah dari Lereng Merapi untuk Capres 2014
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/03/rajah-bertuah-dari-lereng-merapi-untuk.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.