Hercules Punya Gelar Bangsawan Surakarta

Posted by sukacita 1 comments
Hercules Rozario Marshal pernah mendapat gelar kebangsawanan dari keraton Kasunana Surakarta. Ia mendapat gelar Kanjeng Raden Haryo Yudhapranoto. Gelar itu diberikan Panembahan Tedjowulan, selaku Paku Buwana XIII dan bertahta di Keraton Sasana Purnama Badran pada Juni tahun lalu.

"Memang benar, dulu Hercules memang mendapat gelar kebangsawanan dari Keraton Badran," kata bekas juru bicara Keraton Badran, Kanjeng Raden Harya Bambang Pradotonagoro, Selasa, 12 Maret 2013.

Menurut Harya Bambang, Hercules sebenarnya menerima gelar tersebut sejak lama. Hanya saja, pengukuhannya baru bisa terlaksana pada 5 Juni 2012. Saat itu, Hercules mengikuti prosesi pemberian gelar dengan menggunakan pakaian adat Jawa lengkap.

Pada saat itu, Tedjowulan mengaku telah lama mengenal baik Hercules. Mereka berkenalan pada saat Tedjowulan yang berkarier di militer bertugas di Timor Timur.

Hercules dan 46 anggota kelompoknya ditangkap polisi pada Jumat, 8 Maret 2013. Anggota kelompok itu merusak kaca-kaca ruko pada saat polisi menggelar apel di pelataran ruko proyek milik PT Tjakra Multi Strategi di Jalan Lapangan Bola, Srengseng, Jakarta Barat. "Daerah itu memang termasuk rawan pemerasan dan premanisme, termasuk Srengseng, Kebon Jeruk, dan Cengkareng," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Barat, Ajun Komisaris Hengki Haryadi.

sumber : tempo.co
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Hercules Punya Gelar Bangsawan Surakarta
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/03/hercules-punya-gelar-bangsawan-surakarta.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

susuultra022 said...

ayam sabung taji

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.