Kunjungan PM Korsel ke pulau 'sasaran' Korut

Posted by sukacita 1 comments
Perdana Menteri Korea Selatan, Chung Hong Won, sudah mengunjungi sebuah pulau yang diidentifikasi sebagai kemungkinan sasaran militer Korea Utara.

Dalam kunjungannya, Kamis 14 Maret, dia meminta agar warga Pulau Yeonpyeong tetap tenang dan menegaskan militer Klik Korea Selatan sepenuhnya siap untuk menghadapi setiap provokasi dari Utara.
Laporan-laporan menyebutkan warga setempat sudah tidur dengan pakaian lengkap sebagai salah satu tindakan berjaga-jaga untuk menyelamatkan diri jika terjadi serangan.

Kunjungan Chung Hong Won berlangsung di tengah-tengah Klik meningkatnya ketegangan antara Korea Selatan dan Utara.

Wartawan BBC di Seoul, Lucy Williamson, melaporkan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, sudah mengidentifikasi pulau tersebut sebagai salah satu kemungkinan sasaran.

Media resmi negara itu menyebutkan Kim Joung-un juga sudah menyaksikan latihan militer di sekitar kawasan itu untuk menyiapkan serangan.

Pulau Yeonpyeong menjadi sasaran meriam militer Korut pada tahun 2010 dan menewaskan empat orang.

Ketegangan di semenanjung Korea meningkat setelah Korea Utara mengancam untuk membatalkan gencatan senjata yang menghentikan perang antara keduanya pada tahun 1953.

Pemerintah Pyongyang mengeluarkan ancaman itu sebagai tanggapan atas Klik latihan militer bersama tahunan Amerika Serikat-Korea Selatan dan sanksi PBB sehubungan dengan Klik uji coba nuklir Korea Utara pada Klik pertengahan Februari.
sumber : BBC
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kunjungan PM Korsel ke pulau 'sasaran' Korut
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/03/kunjungan-pm-korsel-ke-pulau-sasaran.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

susuultra022 said...

ayam taji

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.