Kapal Selam AS Seruduk Kapal Nelayan di Selat Hormuz

Posted by sukacita 1 comments
Kapal selam bertenaga nuklir Amerika Serikat menghantam kapal nelayan setelah keduanya bertabrakan di Selat Hormuz, kawasan Teluk, Kamis (10/1). Periskop kapal selam itu dilaporkan hancur tapi tidak ada korban terluka, kata seorang anggota militer.

Kapal nelayan itu nampak tidak sadar dengan keberadaan kapal selam milik AS.

Kapal selam USS Jacksonville tidak mendapati kerusakan yang berarti, kata sumber Angkatan laut yang berbasis di Bahrain.

"Reaktor nuklir kapal berada dalam keadaan aman. Seluruh sistem bisa bekerja sebagaimana mestinya," katanya.

Kejadian tabrakan berlangsung pada pukul 5 pagi waktu setempat dan sedang berada dalam penyelidikan.

Insiden serupa pernah terjadi pada bulan Agustus. Saat itu, terjadi tabrakan antara rudal pengendali jarak jauh AS dengan kapal tanker minyak.

Iran mengancam akan menutup Selat Hormuz jika AS tetap melarang program nuklirnya. Washington mengatakan akan tetap menempatkan angkatan lautnya di area Teluk untuk memastikan keamanan wilayah itu.

sumber : republika.co.id
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kapal Selam AS Seruduk Kapal Nelayan di Selat Hormuz
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/03/kapal-selam-as-seruduk-kapal-nelayan-di.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

susuultra022 said...

ayam sabung taji

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.