Militan Pakistan Rekrut Anak-anak Jadi Kurir Bom

Posted by sukacita 1 comments
Polisi Pakistan menangkap puluhan anak-anak, beberapa di antaranya berusia 10 tahun, yang digunakan para militan untuk menaruh bom di tempat-tempat sasaran mereka. Penangkapan itu dilakukan setelah penggerebekan dalam 24 jam terakhir.

Kepala polisi setempat, Mir Zubair Mahmood menggelar seluruh tersangka dalam jumpa pers di Quetta, Ibukota Balukistan.

Organisasi militant Balukh, merekrut anak-anak dari keluarga miskin sebagai kurir bom. Anak-anak itu diperintahkan membawa paket berisi bom rakitan dan menaruhnya di tempat sasaran seperti pasar-pasar yang ramai, tempat sampah atau rute jalan yang kerap dilalui polisi dan petugas keamanan.

Menurut Mahmood, militan menggunakan anak-anak supaya tidak menimbulkan kecurigaan polisi yang mengira mereka adalah pengumpul sampah atau anak-anak biasa. “Beberapa anak-anak mengatakan tidak tahu isi paket dan apa yang mereka lakukan,” katanya.

Anak-anak itu hanya merasa gembira mendapatkan sejumlah kecil uang sebagai upah menaruh paket-paket tersebut. Anak laki-laki berusia 10-17 tahun itu mengaku terlibat dalam puluhan ledakan di Quetta, termasuk sebuah bom dekat kendaraan militer. Ledakan 10 Januari itu menewaskan 10 tentara perbatasan dan sembilan warga sipil.

Provinsi Balukistan dilanda pemberontakan kaum nasionalis Balukh yang menuntut otonomi politik dan pembagian keuntungan dari kekayaan alam seperti minyak bumi, gas dan sumber daya mineral lain.

Kekerasan sektarian juga kerap meletus di Quetta. Dua bom besar tahun ini membidik sasaran minoritas Syiah dan menewaskan hampir 200 orang.

sumber : tempo.co
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Militan Pakistan Rekrut Anak-anak Jadi Kurir Bom
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/03/militan-pakistan-rekrut-anak-anak-jadi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

susuultra022 said...

ayam bangkok

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.