Cina minta AS menahan diri soal ancaman Korut

Posted by sukacita 1 comments
Cina meminta Amerika Serikat menahan diri menyusul keputusan Washington memperkuat pertahanan rudal untuk menangkal ancaman dari Korea Utara.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina mengatakan keputusan Amerika menempatkan lebih banyak pencegat rudal akan ditentang oleh banyak negara di kawasan.
"Masalah sistem antirudal ini berdampak langsung terhadap stabilitas regional dan global," kata Hong Lei, juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina, dalam keterangan pers di Beijing, hari Senin (18/03).

"Tindakan seperti memperkuat pertahanan antirudal hanya akan menambah penentangan dan tidak akan membantu mencarikan solusi atas masalah ini," papar Hong.

Ketegangan di wilayah meningkat sejak pemerintah Korea Utara melakukan uji nuklir pada 12 Februari. Ini adalah uji yang ketiga oleh pemerintah di Pyongyang.

Amerika pada hari Jumat (15/03) Klik mengatakan akan menambah 14 pencegat rudal, dari 26 yang sudah ada, di Alaska untuk mengantisipasi kemampuan nuklir dan rudal balistik Korea Utara.

Selain Cina, Rusia juga menentang rencana Amerika ini.

Beijing sejak lama mengkhawatirkan sistem pertahanan rudal Amerika karena meyakini bahwa sistem ini sebenarnya ditujukan untuk menghadapi Cina.
sumber : BBC
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cina minta AS menahan diri soal ancaman Korut
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/03/cina-minta-as-menahan-diri-soal-ancaman.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

susuultra022 said...

ayam taji

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.