Demokrat dan PKS Dianggap Juara Korupsi

Posted by sukacita 0 comments
Kasus korupsi yang menimpa pimpinan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera menjadi perhatian luas masyarakat. Berdasarkan survei Lembaga Survei Jakarta (LSJ), elektabilitas kedua partai itu pun menurun. "Sebanyak 67 persen responden meyakini Partai Demokrat sebagai partai terkorup. Dalam survei yang sama, PKS masuk sebagai partai besar kedua sebagai yang terkorup," ujar Direktur LSJ Rendi Kurnia saat memaparkan hasil surveinya, Selasa, 19 Februari 2013.

Kasus korupsi Hambalang yang menyeret nama Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan kasus suap impor daging yang menyeret Ketua Umum PKS Hilmi Aminuddin, menurut survei ini, membuat citra negatif terhadap kedua partai. Publik bahkan tak yakin lagi dengan jargon PKS yang menyatakan mereka bersih, jujur, dan profesional. "Enam puluh enam persen publik yakin PKS korup," ujar Rendi.

Dalam survei yang dilakukan pada 9 hingga 15 Februari 2013 ini, LSJ menyimpulkan, citra Partai Demokrat tak kunjung membaik setelah pengambilalihan partai oleh Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono. Bahkan, menurut survei, keterlibatan langsung SBY mengomandoi Demokrat tak diinginkan oleh masyarakat. "Empat puluh tiga persen publik tidak ingin SBY terlibat dalam Demokrat. Jika tidak, Demokrat akan terus merosot," kata peneliti LSJ, Igor Dirgantara.

Dia menilai, ketidakmampuan SBY dalam mendongkrak citra Demokrat menunjukkan partai berlambang bintang Mercy ini mengalami krisis kepemimpinan. Pengambilalihan kepemimpinan oleh SBY, lanjutnya, tak serta-merta menghapus citra Demokrat sebagai partai terkorup. "Tingkat elektabilitas Demokrat semakin merosot, kehadiran SBY belum dapat perbaiki citra partai. Responden masih yakin Demokrat masih yang terkorup," ujar Igor.

Survei di 33 provinsi dengan sampel sebanyak 1.225 ini menempatkan Golkar sebagai juara jika pemilihan dilakukan saat survei berlangsung. Golkar diprediksi bisa meraup 18,5 persen suara, diikuti PDI Perjuangan dengan 16,5 persen, dan Gerindra dengan 10,3 persen. Sedangkan Demokrat diprediksi hanya meraup 6,9 persen dan PKS hanya 2,6 persen.

sumber : tempo.co
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Demokrat dan PKS Dianggap Juara Korupsi
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/02/demokrat-dan-pks-dianggap-juara-korupsi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.