Polisi Menangkap Pelaku Sweeping di Surakarta

Posted by sukacita 2 comments
Kepolisian Resor Kota Surakarta menangkap sembilan orang yang diduga melakukan aksi sweeping di Kampung Boro, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, Surakarta, pada Ahad dinihari, 3 Februari 2013. Kepala Kepolisian Resor Kota Surakarta, Komisaris Besar Asdjima'in, mengatakan, sembilan orang tersebut adalah anggota sebuah organisasi massa yang kerap melakukan sweeping minuman keras di berbagai lokasi di Surakarta.

Sembilan orang tersebut yaitu Susilo, Zainal Arifin, Sardi alias Junaidi, dan Parno, yang semuanya warga Baki, Sukoharjo. Mahmud dan Juli Purwadi, keduanya warga Semanggi, Pasar Kliwon, Solo; lalu Muhammad Rifai, warga Purwodadi; Tri Hartono, warga Kadirejo; dan Hisam, warga Krajan, Sukoharjo.

Mereka melakukan penganiayaan terhadap Yosep dan Totok, warga Ngemingan, Jebres, dan merusak sepeda motor korban. “Mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan,” ujarnya, Minggu, 3 Februari 2013. Saat ini tersangka sudah ditahan di Markas Polresta Surakarta untuk penyidikan lebih lanjut.

Aksi sweeping dilakukan sekelompok orang dari sebuah ormas di Surakarta. Seorang saksi mata bernama Iwan mengatakan, kawanan anggota ormas mengenakan pakaian serbahitam dan memakai penutup muka. Di antara mereka, ada yang membawa bendera bertuliskan “La ilah ilallah.” Warga yang menjadi korban penganiayaan melaporkan ke kepolisian. Setelah menerima laporan, aparat kepolisian lantas mengejar para pelaku.

Polisi berhasil mencegat pelaku di depan sebuah dealer sepeda motor di Jalan Sutan Syahrir, Widuran, Jebres, dan sempat mengeluarkan tembakan peringatan. “Saat itu, anggota ormas sempat melawan petugas. Tapi polisi langsung mengeluarkan tembakan peringatan,” kata Ari, warga Widuran.

Warga lainnya, Sumaryadi, mengatakan, suara tembakan terdengar keras sehingga membangunkan warga yang terlelap. “Ada suara keras, seperti petasan,“ ujarnya.

Dari pencegatan di depan dealer sepeda motor tersebut, polisi berhasil menangkap empat orang yang mengendarai dua sepeda motor. Tapi puluhan lainnya berpencar ke sekitar Jalan Urip Sumoharjo dan Kelurahan Purwodiningratan. Di depan Apotek Widuran di Jalan Sutan Syahrir, warga berhasil menangkap lima pelaku, yang kemudian diserahkan kepada polisi. Sedangkan anggota ormas lainnya berhasil melarikan diri.

sumber : tempo.co
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Polisi Menangkap Pelaku Sweeping di Surakarta
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/02/polisi-menangkap-pelaku-sweeping-di.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.