Yusuf Supendi: Konspirasi Suap Daging, PKS Mabuk

Posted by sukacita 1 comments
Salah satu pendiri Partai Keadilan Sejahtera, Yusuf Supendi, mengkritik anggapan kader partai tersebut yang mengatakan ada konspirasi di balik penahanan mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

"PKS itu seperti kolam ikan yang dimasukkin sabun. Kalau dimasukkin sabun, ikan pasti megap-megap dan mabuk, sama seperti kader PKS," ujarnya dalam diskusi yang diselenggarakan Lembaga Penegakan Hukum dan Strategi Nasional (LPHSN), Ahad, 3 Februari 2013.

Menurut Yusuf, wajar kalau petinggi dan kader PKS menuding ada konspirasi. "Namanya juga sedang mabuk," katanya. (Lihat: PKS Duga Ada Peluang Konspirasi di KPK)

Yusuf juga menyesalkan pidato Presiden PKS Anis Matta soal dugaan konspirasi, ketika ditetapkan sebagai pengganti Luthfi. "Itu pidatonya lebih ke ocehan atau tudingan? Kalau tudingan, ini sangat berbahaya," ucap dia.

Bahaya yang dimaksud, kata Yusuf, karena tudingan itu seakan seperti mengajak bermusuhan. "Ini seperti membuka jalan untuk berperang," kata dia.

Mantan anggota Majelis Syuro PKS itu juga mengatakan, imbauan tobat yang disampaikan Anis kepada para kadernya tidaklah berguna. "Kader mengapa disuruh bertobat? Kalau mau bertobat, ya para petingginya saja," kata Yusuf.

Sejumlah politikus PKS sebelumnya menyatakan ada konspirasi di balik penahanan Luthfi. Luthfi ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi sejak Rabu, 30 Januari 2013, karena dugaan kasus suap Rp 1 miliar terkait pengadaan impor daging sapi. Para politikus PKS pun menilai KPK tidak adil dalam penanganan kasus ini.

Adapun untuk menggalang para kadernya, Anis sempat mengimbau untuk melakukan tobat nasional. Tobat dinilai sebagai salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut, yang dianggapnya sebagai musibah.

sumber : tempo.co
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Yusuf Supendi: Konspirasi Suap Daging, PKS Mabuk
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/02/yusuf-supendi-konspirasi-suap-daging.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.