Ini Kehebatan Jet Tempur Buatan Iran

Posted by sukacita 1 comments
Iran mengklaim jet tempur produksinya adalah teknologi masa depan yang dirancang dengan persenjataan super canggih. Jet tempur yang dinamakan Qaher F313 mempunyai kemampuan antiradar layaknya pesawat siluman. Sehingga pesawat ini mampu menembus wilayah pertahanan musuh tanpa terdeteksi radar.

Pesawat tempur yang sudah mulai dirancang sejak 2007 ini juga mampu terbang rendah, membawa persenjataan, dan mendarat di landasan sempit. Ia mampu bertempur di udara dan menyerang sasaran di darat dengan sangat akurat.

Presiden Mahmud Ahmadinejad menyatakan, saat ini Iran adalah negara yang mandiri dalam produksi pesawat tempur. Artinya, Iran sudah mampu melakukan segala sesuatunya dalam hal pesawat tempur tanpa melibatkan pihak asing sedikit pun.

"Kini kita sudah berada di tingkat mampu merancang, membangun, dan menerbangkan pesawat sendiri," kata Ahmadinejad dalam pameran pesawat jet tempur terbaru Iran, Ahad (3/1), seperti dilansir kantor berita Irna.

Iran dipaksa untuk mandiri karena sejak tahun 1980 mengalami embargo militer oleh negara Barat. Iran juga dihadapkan pada sanksi Uni Eropa karena program nuklirnya yang kontroversial.

Tahun 1992, Iran mulai memproduksi tank sendiri, termasuk peluru kendali, torpedo, dan pesawat tempur. "Qaher-313 ini murni seluruhnya dirancang dan dibuat oleh ahli antariksa kami," kata Menteri Pertahanan Ahmad Vahidi menambahkan.

sumber : republika.co.id
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ini Kehebatan Jet Tempur Buatan Iran
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/02/ini-kehebatan-jet-tempur-buatan-iran.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

susuultra022 said...

bandar sabung ayam

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.