Meteor Rusia Ternyata Jatuh di Danau

Posted by sukacita 1 comments
Sebuah meteor dilaporkan jatuh kawasan berpenduduk di Rusia bagian tengah. Keterangan pemerintah menyebutkan meteor itu jatuh ke danau. "Meteor melintas di atas kawasan Chelyabinsk, jatuh di genangan air yang terletak 1 kilometer dari Kota Chebarkul," kata Gubernur Chelyabinsk, Mikhail Yurevich, Jumat, 15 Februari 2013.

Meteorit jatuh melintasi cakrawala sehingga meninggalkan jejak panjang serupa asap berwarna putih di belakangnya yang bisa dilihat sejauh 200 kilometer di Yekaterinburg. Alarm mobil berbunyi, jendela hancur, dan sinyal ponsel terganggu.

Lembaga penerbangan dan antariksa Rusia (Roscosmos) mengkonfirmasi benda yang jatuh tersebut adalah meteorit. Ketika menghujam atmosfer, batu angkasa tersebut bergerak pada kecepatan 30 kilometer per detik. "Terbang rendah," ujar pejabat Roscosmos.

Laporan sejauh ini menyebutkan serpihan batu angkasa menyebar di kawasan Chelyabinsk, Tyumen, Kurgan, dan Sverdlovsk. Lembaga kebencanaan Kazakstan dilaporkan ikut mencari dua kepingan tak teridentifikasi di Provinsi Aktobe. Kazakstan merupakan negara yang berbatasan dengan Rusia.

Sebelumnya diberitakan 400 orang terluka ketika "hujan" meteorit turun di langit Rusia tengah pada Jumat. Bola-bola api tak hanya merusak beberapa bagian rumah, tetapi juga membunyikan alarm mobil-mobil yang terparkir.

Para korban, yang sebagian besar dalam perjalanan mereka ke tempat kerja di Chelyabinsk, melihat cahaya terang dan mendengar suara seperti ledakan diikuti gelombang kejut. Lokasi meteor jatuh adalah kota industri yang terletak 1.500 kilometer sebelah timur Moskow.

sumber : tempo.co
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Meteor Rusia Ternyata Jatuh di Danau
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/02/meteor-rusia-ternyata-jatuh-di-danau.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

susuultra022 said...

Spesial Freechip Khusus Ulang Tahun BOLAVITA sampai 2 jutaaa
ada bonus 35 rb bagi kalian yang melakukan deposit via OVO
ayo tunggu apa lagi boss
Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
whatup : 08122222995
Wechat : Bolavita
Line : Cs_bolavita
BBM: D8C363CA

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.