Rusia Upgrade Besar-besaran Senjata Nuklir Strategisnya

Posted by sukacita 1 comments
Rusia mengembangkan kelas baru rudal strategis yang menggunakan teknologi terdepan, Pasukan Roket Strategis Rusia mengatakan Selasa (20/11).

"Pertama kalinya dalam dua dekade kita akan melampaui batas hanya dua divisi persenjataan rudal pada tahun 2013, kami akan mempersenjatai kembali resimen rudal di tiga divisi dan mempersiapkan persenjataan kembali dari dua divisi rudal lagi," kata Panglima Angkatan Sergei Karakayev kepada wartawan setelah selesai latihan pasukan.

Program persenjataan negara kembali mengalokasikan dana yang besar untuk pengembangan baru rudal nuklir strategis, katanya.

Menurut Karakayev, yang terbaru Topol-M dan sistem rudal Yars telah dikerahkan di divisi roket Teikovo di Rusia tengah.

Empat resimen dari divisi Teikovo menerima para generasi kelima berbasis sistem rudal pada tahun 2012. Persenjataan kembali dari divisi rudal di Novosibirsk di Siberia Selatan, Saratov dan Kaluga di Rusia Tengah daerah juga akan dimulai tahun ini.

"Dengan demikian, program persenjataan kembali dari Pasukan Roket Strategis dengan Topol-M sistem akan selesai," kata Karakayev.

Topol-M adalah 47-ton rudal berbahan bakar padat mampu memberikan 800 hulu ledak nuklir kiloton pada kisaran 10.000 km. Yars adalah 36-ton rudal dengan jangkauan 11.000 km.

Awal tahun ini, Kementerian Pertahanan Rusia memberikan lampu hijau untuk penciptaan rudal berat balistik generasi baru antarbenua (ICBM) untuk menggantikan rudal terbesar di dunia RS-20V Voyevoda.

211 ton Voyevoda mampu membawa sepuluh 750-kiloton perangkat nuklir akan secara bertahap digantikan oleh ICBM baru sampai dengan tahun 2026.  Saat ini, Rusia memiliki 58 rudal dari kelasnya dalam pelayanan.

Moskow mengalokasikan 20 triliun rubel (lebih dari 600 miliar dolar AS) untuk upgrade besar-besaran dari Angkatan Bersenjata hingga 2020.

sumber: wartanews.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Rusia Upgrade Besar-besaran Senjata Nuklir Strategisnya
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/02/rusia-upgrade-besar-besaran-senjata.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

susuultra022 said...

sabung ayam live

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.