Status Hukum Anas, Ini Respons Hidayat Nur Wahid

Posted by sukacita 2 comments
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera di DPR, Hidayat Nur Wahid, mengatakan tidak ingin mengomentari status Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum yang dikabarkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. “Saya tidak ingin ikut campur dengan mendahului KPK,” katanya, Sabtu, 9 Februari 2013.

Sebab, sampai saat ini, belum ada pengumuman resmi dari lembaga antirasuah itu mengenai status Anas. KPK menyatakan hampir memastikan status Anas sebagai tersangka atas dugaan menerima aliran dana proyek Hambalang di Kabupaten Bogor. Dana yang diterimanya diduga digunakan untuk membeli sebuah mobil Toyota Harrier.

Ketika ditanya perihal sikap KPK yang sebelumnya oleh kader PKS dianggap tidak adil karena menahan Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, menurut Hidayat, hal itu tidak berhubungan dengan penetapan Anas sebagai tersangka. “Yang penting KPK harus segera memberikan kepastian hukum terhadap siapapun,” kata Hidayat.

Namun demikian, Hidayat menegaskan partainya legowo dengan keputusan KPK, termasuk dengan proses hukum Luthfi. "Kami tetap mempercayakan KPK untuk memberikan keadilan," ucap dia. (Lihat kasus daging impor yang melilit Luthfi Hasan)

Sebelumnya, Luthfi ditahan oleh KPK, pekan lalu atas dugaan suap senilai Rp 1 miliar pengadaan impor daging sapi. Dia diduga berkongkalikong dengan PT Indoguna Utama terkait kuota impor. Tiga orang lainnya yang juga ditetapkan sebagai tersangka adalah Ahmad Fathanah yang disebut-sebut sebagai orang dekat Luthfi, serta Juard Effendi, dan Arya Abdi Effendy, keduanya direksi PT Indoguna.

sumber: tempo.co
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Status Hukum Anas, Ini Respons Hidayat Nur Wahid
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/02/status-hukum-anas-ini-respons-hidayat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 comments:

Syafiry Zulaika said...


|POKER | CEME | DOMINO99 | OMAHA | SUPER10

BONUS HARIAN YANG BERAGAM BISA DIDAPATKAN

MELAYANI SEMUA BANK DI INDONESIA
BANK NASIONAL + BANK DAERAH |

BBM : D8C0B757
WhastApp : 0812-2222-1680
Lnk : P0KERAYAM .TOP

susuultra022 said...

sabung ayam live

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.