Gerindra: Partai Jangan Sekadar Jadi Mesin Politik

Posted by sukacita 1 comments
Partai Gerindra mendorong pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) dilakukan secara serentak. Malah, pilkada serentak dikatakan suatu kebutuhan bagi demokrasi.

"Selain menghapus biaya politik tinggi, juga akan meningkatkan kualitas demokrasi, yang esensinya harus mensejahterakan rakyat," kata Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Fadli Zon, Sabtu (16/2).

Dengan melakukan pilkada serentak, lanjutnya, akan membuat political cost berkurang. Artinya, mesin partai tak akan menghabiskan waktu banyak untuk pilkada. Sehingga waktu untuk bekerja menyelesaikan masalah rakyat akan semakin banyak dan fokus.

Ini karena partai tak terlalu disibukkan oleh dinamika pilkada. "Bayangkan, jika mesin partai setelah sibuk urusi pilkada walikota, lalu kabupaten, lalu provinsi. Kapan partai bisa fokus kerja mendukung proses pembangunan pendidikan dan kesehatan bagi konstituennya?"

Hal ini, ujarnya, jelas tak bagus bagi kualitas demokrasi. Karena partai yang harusnya bisa turut menjadi dinamisator pembangunan justru hanya menjadi sekedar mesin politik.

sumber : republika.co.id
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Gerindra: Partai Jangan Sekadar Jadi Mesin Politik
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/02/gerindra-partai-jangan-sekadar-jadi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

susuultra022 said...

bandar sabung ayam

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.