Presiden Singgung Lapindo, Ini Jawaban Keluarga Bakrie

Posted by sukacita 1 comments
Kubu keluarga Aburizal Bakrie menegaskan tidak akan ingkar janji soal pembayaran ganti rugi lumpur Lapindo di Sidoarjo. Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyinggung masalah ganti rugi ini saat membuka sidang kabinet paripurna, Kamis (14/2/2013).

"Kami tak akan ingkar atas apa yang telah kami sepakati. Bahwasanya waktunya mundur, tidak tepat waktunya, itulah faktanya karena kami juga manusia biasa yang tak luput dari kekurangan," kata Juru Bicara Keluarga Bakrie, Lalu Mara Satriawangsa, Kamis siang. Dia pun mengucapkan terima kasih atas perhatian Presiden SBY yang sudah mengingatkan kembali soal kewajiban Lapindo itu.

"Terima kasih atas perhatian Pak Presiden dan Pak Presiden juga tahu soal Lapindo, termasuk keputusan MA yang (menyatakan) perusahaan tidak bersalah dan sudah berkekuatan hukum tetap. Meski sudah ada keputusan MA tersebut, kami tetap berkomitmen menyelesaikan sisa pembayaran atas pembelian aset masyarakat yang masuk pada peta terdampak," ujar Lalu Mara. Nilai kewajiban yang dipersoalkan ini mencapai Rp 800 miliar.

Lebih jauh, Lalu Mara juga mengakui memang ada kekurangan pembayaran kepada para korban lumpur Lapindo. Hanya, ia kembali berharap agar pernyataan SBY di rapat kabinet tidak bermuatan politis. "Kami berharap pernyataan Pak Presiden ini bukan pernyataan politis beliau setelah juga bertindak sebagai politisi. Kami sangat menghormati Pak Presiden masih mengingat masalah ini. Terima kasih pula atas perhatian, bantuan beliau selaku pemimpin tertinggi dalam pemerintahan," ujar Lalu Mara.

Saat membuka rapat kabinet paripurna, Presiden mengungkapkan telah menerima laporan Lapindo belum menyelesaikan kewajiban senilai Rp 800 miliar. "Sampaikan kepada Lapindo, kalau janji ditepati. Kalau main-main dengan rakyat, dosanya dunia akhirat. Sampaikan. Mari kita bertanggung jawab apa yang kita lakukan di Tanah Air ini demi rakyat kita, demi masa depan kita," kata Presiden.

Sidang kabinet paripurna itu juga dihadiri menteri yang berasal dari Partai Golkar. Tampak hadir Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono dan Menteri Kelautan dan Perikanan Syarif Tjipjip Sutardjo.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical menyebut bahwa keluarga Bakrie bertanggung jawab atas korban lumpur Lapindo. Menurut Ical, keluarganya juga sudah mengucurkan dana lebih dari Rp 9 triliun untuk membeli tanah korban lumpur Lapindo, 20 kali lipat dari harga tanah sebelumnya. (Willy Widianto)

sumber : kompas.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Presiden Singgung Lapindo, Ini Jawaban Keluarga Bakrie
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/02/presiden-singgung-lapindo-ini-jawaban.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

susuultra022 said...

bandar sabung ayam

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.