Diyakini Masih Hidup, Kuburan Dibongkar

Posted by sukacita 1 comments
Petugas Kantor Kecamatan Rasane Barat, Kota Bima, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, membongkar makam Juniarti alias Antin. Kata Camat Rasanae Barat, Nurjanah, Antin meninggal di usia 14 tahun pada Sabtu, 2 Februari 2013.


"Atas permintaan keluarga, kami bongkar kuburan Atin," kata Nurjanah di sela-sela pembongkaran makam, Rabu, 6 Februari 2013. "keluarga meyakini jika putri mereka sebenarnya masih hidup."


Hartatik, ibu Antin, tidak cuma percaya bila anak perempuannya belum meninggal. Selama empat hari setelah pemakaman Antin, ia pun kerap didatangi seseorang di dalam mimpi. Orang itu mengatakan bila Antin masih hidup. Tak hanya Hartatik saja yang mendapat pengalaman itu. Teman sekolah Antin di SMPN 2 Kota Bima, Reni, juga sering mendapat bisikan soal mayat yang masih hidup. Suara itu mendatanginya tiap malam.


Kabar kecurigaan Antin masih hidup pun menarik perhatian penduduk. Kala petugas membongkar makamnya, ribuan orang saling berdesakan ingin ikut menonton. Sekitar pukul 14.30, petugas kembali membuka lahan kuburan Antin. Selama dua jam menggali, pembongkaran baru selesai pukul 16.30.


Kala itu petugas dan keluarga mendapati jenazah Antin telah berpindah posisi. Yang awalnya miring, barubah menjadi telentang. Menghadap ke atas. Bahkan kedua tangan menjulur ke luar. Teriakan Allahuakbar dan isak tangis pun mewarnai pemandangan itu. Dan berdasarkan rembukan antara penduduk serta aparat desa, jenazah Antin pun kembali dikuburkan.


Menurut Hartatik, Antin masih dalam keadaan koma waktu dikuburkan pada Sabtu lalu. Namun kerabat dan tetangganya mengatakan bila si anak sudah meninggal. "Awalnya anak saya hanya kesurupan di sekolah. Karena kerusupannya lama, ia pingsan," cerita Hartatik di lokasi pembongkaran makam. "Tapi orang-orang menganggapnya sudah mati, padahal cuma pingsan."

sumber : tempo.co
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Diyakini Masih Hidup, Kuburan Dibongkar
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/02/diyakini-masih-hidup-kuburan-dibongkar.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

susuultra022 said...

judi sabung ayam

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.