Hidayat Mengaku Tak Bermaksud Serang Abraham Samad

Posted by sukacita 0 comments
Seusai mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, menjadi tersangka dan ditahan dalam kasus dugaan suap impor daging sapi, beredar kabar mengenai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad yang pernah menjadi calon legislatif (caleg) dari PKS.

PKS menegaskan kembali jika Ketua KPK, Abraham Samad, pernah menjadi caleg PKS dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Menurut pak Anis Matta, dia (Abraham Samad) pernah menjadi caleg PKS untuk DPR RI dari Dapil Sulsel (Sulawesi Selatan) 1," kata Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid, dalam pesan singkat kepada Republika, Senin (4/2).

Politikus yang akrab disapa HNW ini menambahkan pengungkapan bahwa Abraham Samad pernah menjadi caleg PKS bukan bermaksud menyerang diri ketua KPK itu. Menurut dia, semua informasi tersebut masih terekam dan dapat dikonfirmasikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Penyebutan itu sama sekali tidak bermaksud menyerang diri pak Abraham Samad," kata mantan ketua MPR itu.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan sebanyak empat orang tersangka dalam kasus dugaan suap impor daging sapi, yaitu Arya Abdi Effendy dan Juard Effendy dari PT Indoguna Utama, Ahmad Fathanah, dan Luthfi Hasan Ishaaq.

Barang bukti salah satunya berupa uang yang disita KPK sebesar Rp 1 miliar yang terdiri atas Rp 980 juta di dalam mobil Ahmad Fathanah dan masing-masing sebanyak Rp 10 juta di kantong Ahmad Fathanah dan seorang perempuan muda.

sumber : republika.co.id
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Hidayat Mengaku Tak Bermaksud Serang Abraham Samad
Ditulis oleh sukacita
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://yoilah.blogspot.com/2013/02/hidayat-mengaku-tak-bermaksud-serang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Pilpres , Capres, Jokowi, Prabowo indonesia 2014.